Dialog XXIX: The Bastard and The Moon in May

begundal dan purnama.

verse 1

anak jalanan kubayangkan hanya begundal anak tunawisma. atau orang miskin yang cari uang di jalan. tak pernah kurasakan keberadaan mereka hingga saat aku selalu terhenti di lampu merah perempatan pasteur-surya sumantri. anak-anak bermain, mengemis, diantara kakak-kakak mereka yang mengemis dengan ngamen. sesaat wajah mereka memelas, lalu ceria dan bermain. tidak terasa kesulitan orang tua mereka.
kupikir ada enaknya main-main di jalan. kayaknya asik, malam-malam di tempat yang cukup luas dan terang lari-larian bersama teman. aku ingat waktu kecil dulu, jalanan garut di depan rumah yang kosong waktu shubuh membuatku ingin berlari-lari di atsnya.
ga enak juga menyebut mereka begundal. mereka hanya ingin bersenang-senang. apa boleh buat, jalanan telah menjadi tempat bermain mereka. atau tempat bermain mereka telah menjadi jalanan.

verse 2

begundal dan purnama yang sebenarnya
date: may 3rd 2007 time: almost midday place: kantin gku baratdate: may 4th 2007 time: pass midday place: cc

^_^ bakat stalker

verse 3
may 6th 2007, afternoon.
naripanscweigh. daerah yang kutuju selepas kebosanan di ruang unit. be mall ada di sana. namun aku ga tahu jalan ke sana. akhirnya setelah keliling-keliling dengan sedikit petunjuk sampai juga aku di jalan veteran. untuk mencari parkiran motor agar bisa masuk ke be mall yang ga ada parkir motor di sana, aku harus berputar tiga kali di jalan satu jalur itu. awalnya kupikir ini bagaikan miniatur bec yang sepi. memang sedang ada pameran buku Islam. ternyata aku masuk lewat pantat be mall di jalan veteran. sedangkan dari depannya, jalan naripan, be mall terlihat megah dengan lapangan parkir untuk motor!!!
niat saya ke sana belanja sekaligus cari suasana baru. setelah keliling naik turun dari ground floor hingga lantai 3 dua kali masih belum juga ketemu barang yang kuinginkan. earphone, cd satu pak, dan mouse yang gulungan kabelnya di samping.
perfeksionisme ga bikin cape, akhirnya dapat juga, plus vacuum cleaner mini untuk bersih2 keyboard dan nasi kebuli.
dua kali foya2 kayak gini dalam jangka waktu satu bulan!!! well, spending money will never mean nothing...
pulang malam2 dari be mall masuk ke kesesatan. merupakan salah satu dari saat-saat tersesat di bandung yang paling gelap dan asing.
ok, there's something money can't buy: a gps that can be implanted to my brain!!!
cahaya dari langit menyelamatkan dari ketersesatan:go go power ranger! dengan semangat ranger merah aku ngebut menyusuri pasupati menuju rumah!!
sampai di rumah, aku menyadari ada satu hal lagi yang tidak bisa dibeli dengan uang: 100% satisfaction!! mouse baru kabelnya pendek, scrollnya rigid, earphone gak ada kontrol volume!! well, nasi kebulinya enak ^_^ mungkin aku akan makan itu sebulan sekali 10 tahun lagi. ini seperti waktu beli buku-buku akademis yang mahal dari gramed n banyak materi yang gak ada. well, look from another side, nothing will be wasted if we use it nicely.
...if we never make mistake we will never learn to repair it...
(13 going 30)
umm... something in verse 2 is another thing that money can't buy ^_^

nobody sell it anyway!

Comments

gambarnya aneh :D

Popular posts from this blog

Dialog LXXX: Banyak Jalan Menuju Tomorrowland (Bag. 1/2)