Dialog XLII: Formidable Ordinary

boys from the past
dikejar-kejar deadline, dihantui nano, elektronika, matfis, fenomena gelombang, metpeng, dll. dihina nafsu, dijahili ambisi. memang ada hal yang patut saya syukuri hari ini, tapi saya tidak merasa tenang maupun senang. saya heran ada yang bilang 'hidup itu untuk dinikmati'. saat jadi operator di akses publik, lagu lama mengalun.
harapan gue adalah liriknya bisa diinterpretasikan secara personal oleh masing-masing pendengar, karena pengalaman seseorang pastinya berbeda-beda.
-santamonica-

kadang kita suka lagu tuh bukan karena suka, tapi karena kenangan dulu sering mutar lagu itu.
-mas ratno cl-

mengapa saya begitu rindu pada kehidupan lama saya di asrama yang sama jemu dan muak? dulu saya juga muak. dulu juga sibuk. ada juga ketakutan menghadapi uan atau ulangan. tapi rindu. katanya ini adalah syndrom yang tidak benar. namun saya sering dikunjungi penghuni masa lalu. di mimpi, imaji, atau layar pc.


saat saya memasuki dunia lain ini, saya gak menyangka akan sebegitu rindunya dengan masa lalu.
Came in from a rainy Thursday
On the avenue
Thought I heard you talking softly

I turned on the lights, the TV
And the radio
Still I can't escape the ghost of you

What has happened to it all?
Crazy, some are saying
Where is the life that I recognize?
Gone away

But I won't cry for yesterday
There's an ordinary world
Somehow I have to find
And as I try to make my way
To the ordinary world
I will learn to survive

Passion or coincidence
Once prompted you to say
"Pride will tear us both apart"
Well now pride's gone out the window
Cross the rooftops
Run away
Left me in the vacuum of my heart

What is happening to me?
Crazy, some'd say
Where is my friend when I need you most?
Gone away

But I won't cry for yesterday
There's an ordinary world
Somehow I have to find
And as I try to make my way
To the ordinary world
I will learn to survive

Papers in the roadside
Tell of suffering and greed
Here today, forgot tomorrow
Ooh, here besides the news
Of holy war and holy need
Ours is just a little sorrowed talk

And I don't cry for yesterday
There's an ordinary world
Somehow I have to find
And as I try to make my way
To the ordinary world
I will learn to survive

Every one
Is my world, I will learn to survive
Any one
Is my world, I will learn to survive
Any one
Is my world
Every one
Is my world
-duran-duran-ordinary world-
salah satu lagu yang mengingatkanku akan suasana penuh stress di sekre irm berdebu tengah malam. tepatnya saat orang tua semakin tua... ya semakin tua, fahd.
take a bow-madonna, there you'll be-faith hill, white flag-dido, lagu2 iwan fals,... soundtrack masa lalu. beberapa mengingatkan akan perjuangan, lainnya mengingatkan rasa penat atau rasa kesendirian pada masa lalu. lalu selanjutnya akan membawa kenangan orang-orang yang terlibat dengan masa lalu.

mungkin kamu bisa mengenalkan orang-orang tersebut (dan menyebutkan mengapa kamu menyebutnya orang, bukan teman).... ya mungkin nanti, jika kamu sudah benar-benar merasa perlu.

chosen
fajar fauzi hakim, koordinator dka 2008. semoga keangkuhan tidak membawaku jatuh, semoga kemalasan tidak mengalahkan tanggung jawab, semoga kekuatan dapat membelah waktu dan pikiran. semoga kejayaan dan kebaikan untuk dka. semoga segala kerja adalah kerja tim. amin

family aren't we?
paguyuban format itb diketuai oleh saya, dan nampaknya saya masih menggunakan berbagai alibi untuk mengurangi beban kerja. menghindar kepada kenyamanan. namun saya tidak dapat mengelak dari keinginan untuk menuduh kesibukan dan konsentrasi pada hal lain, serta pengkhianatan saudar-saudara. pip 2008 akan berlangsung. time's ticking. everybody's stress. entah bagaimana saya nyaris sendiri membawa organisasi ini dengan santai dan dibumbui pendustaan oleh saudara sendiri.

retry all courses?
tidak mudah untuk membentuk pola pikir dan menghilangkan rasa takut. padahal sudah olahraga -_-. ga mudah, apalagi jika (ingin) sendiri.

dream without achievement
benar-benar suatu kebenaran. china sudah semakin jauh. saya tidak mungkin pergi ke sana. tidak tahun depan. kecuali kalau ada yang memaksa saya untuk tidak mengatakan tidak mungkin karena kata-kata adalah do'a.

Comments

Anonymous said…
"kamu suka suatu lagu karena liriknya sesuai sama skenario hidupmu"..

"kamu suka suatu lagu karena kmu ngerasa balik ke masa lalu saat kmu sering ngedengerin lagu itu"
"kamu suka suatu lagu karena musiknya bereaksi dengan emosi"

"kamu suka suatu lagu karena musiknya menggelitik nalar"

Popular posts from this blog

Dialog LXXX: Banyak Jalan Menuju Tomorrowland (Bag. 1/2)