Dialog LII: Party People is Friday Night

acara liburan anak fisika teknik angkatan 2005 di villa istana bunga, lembang, 30-31 mei 2008. tadinya hampir tidak akan ikut, namun setelah dipikir-pikir tiga kali saya ikut juga, dengan absen dari rapat briefing kumpul perdana asisten baru comlabs (yang ga jadi). kloter pertama berangkat sekitar jam 2, namun saya berangkat ba'da maghrib karena akan diboncengi oleh mamat yang masih harus mengerjakan tugas kapsel di tengah pemadaman bergilir yang sedang berlangsung di kampus hingga sore. bareng dengan budi, 2 motor beranjak dari salman, nyimpang ke indomaret, lalau menuju lembang dalam malam dan kedinginan. villa istana bunga adalah komplek villa. berisi puluhan villa yang kebanyakan kosong dan disewakan. semacam hotel besar saja; memakan lahan. tanpa bangunan-bangunan besar ini hidup bisa lebih mudah dan sederhana.

biasa aja kali, keberadaannya bisa sebagai tempat hiburan dan tempat liburan yang tenang bagi keluarga. atau lapangan kerja bagi pembantu rumah tangga dan penunggu rumah.

bagaimanapun lah, dengan modal 15.000 per orang kita bisa menyewa satu villa di blok m-. jadi agak sia-sia malam itu mencari villa yang dituju di blok l-1 -_-. katanya biaya sewa totalnya rp 10^6. datang-datang langsung disambut dengan acara game yang sedang berlangsung.
garut, kamu kelompok 1!
kelompok satu what? oh, sedang ada game membuat yel yel. ayu teko yang satu kelompok langsung mengajari yel-yel yang sudah dibuat.
nama kelompoknya, sinyal
argh!

traumatis, setelah pada hari selasa sebelumnya kamu ga ikut ujian pengolahan sinyal gara-gara menganggap ujiannya jam 12.30 padahal 09.15.

dan yel-yelnya:

lagi bobo... lagi bobo...
lagi bobo... dimarahin...
dimarahin... p h*******... (disensor... dah kualat niy -_-!)
lagi bobo... dimarahin...

konvolusi... konvolusi...
lagi-lagi... konvolusi...
si pa b**... ngajar sendiri...
jadi kita bobo lagi...
.... no comment dah. pokoknya saya malam itu datang dengan niat baik. satu niat. dan tidak memegang yang lain.

termasuk soal pergaolan anak moeda djaman sekarang ^_^.

ya! namun malam itu game terus berlangsung dengan agung sebagai koordinator utama. saya menyayangkan ketidakhadiran ketua angkatan, iqbal, dalam acara angkatan ini (mungkin juga dia sudah tidak begitu dianggap, sebagai panitia pemilihan ketua angkatan waktu itu, saya jadi merasa betanggungjawab). setelah seru-seruan yel-yelan (sebagian garing, sebagian hampir membuat perut bocor gara-gara ketawa!) ada lomba cerdas cermat. pertanyaannya seputar tentang angkatan dan pengetahuan umum (baca: infotainment, argh!). dari soal-soal cerdas cermat seputar angkatan saya jadi mengetahui banyak hal yang sebelumnya tidak ketahui. seperti misalnya ada 3 anak yang yang dimarahin habis-habisan oleh pa b**. kata-kata marahannya diingat banget oleh anak-anak yang lain (mungkin equivalen dengan 'sugan mah mararonyet kabeh!' yang dilontarkan seorang guru di da dulu waktu saya kelas 3; nama guru dirahasiakan sebab sudah benar-benar kualat dengan diambilnya ilmu yang telah beliau ajarkan dari kepala saya ^_^). ada juga pertanyaan mengenai 'anak yang pas wisudaan saking takutnya diceburin, dia menceburkan diri ke kolam indonesia tenggelam'. saya. soal itu saya ingin klarifikasi. pada saat wisuda oktober 2006 itu, saya bukannya takut, tapi lebih terhormat menjatuhkan diri daripada dilemparkan -_-. ya, semacam samurai yang melakukan harakiri.

maksa ^_^ setidaknya begitulah mereka mengingatmu dan kejadian itu.

baiklah... meski menurut saya agak terlalu memaksa jika memberikan game kepada anak-anak mahasiswa, malam itu semua hedon dengan tertawa.
kami mengajukan tiga tuntutan!
tuntutan pertama, turunkan bbm!
tuntutan kedua, turunkan harga barang!
tuntutan ketiga, kami minta tiga tuntutan lagi!
-bil-
kapan terakhir kali saya tertawa seperti ini? untung tidak terlalu sering, nampaknya penyakit maag dan infeksi perncernaan adalah akibat tertawa terlalu banyak. setelah saya sholat dan makan. acara dilanjutkan dengan lebih serius: pembicaraan mengenai kulker, lpik, dan buku angkatan. sebelumnya ada slide tentang kisah kasih di angkatan, dari yang gosip, yang jadi, dan bahkan yang terlarang (cinta buta yang tidak mengenal suku, agama, dan jenis kelamin -_- tentunya tidak serius), juga yang everlasting. dan entah kenapa hati ini seperti sedikit tertendang. baiknya tidak dibesarkan. acara seharusnya dilanjutkan dengan acara bakar-bakaran. namun akhirnya jadi acara bebas, sebagian tidur, sebagian menonton tv atau bermain game di laptop, sedangkan saya mencoba untuk begadang dengan kerisauan yang saya buat, mencoba untuk menuliskan solusi. saat itu saya berkenalan dengan 'teh tarik' yang rasanya jika sekarang saya ingat mirip teh campur creamer yang suka saya buat sendiri di ruang rapat comlabs jika peserta rapat tidak datang-datang. hampir semua begadang. mumpung banyak yang begadang, saya mencoba untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk apapun yang saya lakukan besok. lagipula tidak terlalu mengantuk. pukul 3 malam baru benar-benar tidur. saat saya tidur, hanya sedikit yang ikut bakar jagung.

saya agak terkejut bisa bangun pagi esok harinya. lalu sholat dan sedikit mengamati keadaan juga sarapan dengan jagung bakar yang dingin serta teh tarik. acara akan dilanjutkan dengan olah raga dan kegiatan di luar ruangan. cukup sulit dan lama bagi anak-anak panitia untuk mengajak yang lain untuk bisa kelua ruangan. pagi masih cukup segar untuk anak-anak melepas kekonyolan. lalu kami berjalan melalui berbagai villa dan jalan yang seringkali dihiasi cacing-cacing tanah dan kakiseribu. mungkin tanah pegunungan memang seharusnya banyak cacing. kami tahu bahwa acara selanjutnya adalah olah raga -dan ternyata ada games juga- jadi tentunya kami tahu bahwa ini bukan sekedar acara jalan ataupun foto-foto.

sesampainya di teras gedung oleh raga, kami melakukan senam (ga afdhol karena gak ada push up -_-). setelahnya, gedung olah raga dibuka dan anak-anak pun masuk. langsung ada game: panjang-panjangan. setiap kelompok, dengan benda yang dimiliki, harus membuat rangkaian yang panjang. yang paling panjang menang. agak sulit mendeskripsikannya, yang jelas kami membuat untaian panjang terdiri dari orang, tali sepatu, jaket, baju (ya, baju yang kami kenakan, jadi untuk menang, rata-rata lelaki buka baju telanjang dada, dilihat oleh perempuan-perempuan yang ada, tentunya tabu bagi saya untuk memperlihatkan otot dada dan perut yang hampir tiada ini -_-), dan harus tersambung terus, tidak boleh terputus. game kedua adalah lubang buaya: menyebrangi 'lubang buaya' dengan karpet karet. ada 9 potong karpet karet bentuk persegi dan kesembilan anggota kelompok harus menyebrang ke sebelah tanpa menyentuh lantai (yang jadi daerah 'lubang buaya'-nya); sekalinya menyentuh, semua anggota kelompok harus kembali ke awal. sebelumnya kami berdiskusi mengenai strategi yang akan dipakai, hingga sesaat sebelum mulai, tercetuslah strategi 2 jalur. dan kami menang! tapi di ronde berikutnya, menggunakan 5 potong karpet, kami kurang cepat.

jujur agak jengah juga sudah setua ini diberi game yang agak sedikit childish. yang lainnya juga nampak lebih suka berolah raga seperti biasa. jadi, setelah main serodotan, jungkit-jungkitan, ayunan, dsb. sebagian anak masuk ke gedung dan main bola. sebagian lagi kembali ke villa. saya sendiri agak heran, mengapa termasuk orang yang tidak pulang ke villa. berarti hari itu saya pertama kali main bola setelah masa yang lama. sangat lama, meski tidak membuat saya lupa peraturan-peraturan bola dan karakter saya yang tahu bahwa saya tidak ahli, maka jangan mendribble dan jangan maju ke depan. jadi seperti biasa, saya jadi gelandang belakang. meski kadang berpikir 'ah, dah kuliah tingkat 3 ni, ada kemajuan dikit lah, jadi gelandang tengah aja'. bagaimanapunjuga , tetap cupu ^_^.

lelah bermain bola, kembali ke villa. berpikir untuk segera ke comlabs, situasi di sana mengkhawatirkan. seusai mandi dan makan nasi goreng lalu ada kumpul penutupan sebentar. sayangnya karena membantu membereskan kamar, saya tidak ikut foto bareng yang terakhir. dengan sedikit pegal, saya dan mamat bermotor menuju comlabs, dalam langit mendung yang dingin. dalam kedinginan, kami malah tersesat, hampir jauh ke lembang -_-.

dan begitulah hingga berapa lama karena sudah lama tidak main bola, sekujur tabuh sakit-sakit tapi tak mengapa. sebab saya yakin, niat saya tercapai: silaturahmi dengan mere karena selanjutnya saya akan kembali jarang berjumpa, lalu setahun selanjutnya saya tetap di kampus ini dan hanya akan bersama dengan sebagian kecil mereka (kebanyakan mereka tentu lulus lebih cepat dari saya -_-).

saya yakin kami masih memiliki waktu untuk berkumpul lagi. saya memiliki asa, 100 orang dari kami akan berkumpul lagi. di china. meski kulker tidak jadi ke china, pada masa entah kapan kami akan pergi ke china. insya Allah.


maksa ^_^.

Comments

Anonymous said…
Kok aku jadi pengin jalan-jalan ke sana ya?

Hwawawa... :3
matt said…
huahua...

baru baca, jadi terharu sekaligus sedih klo mengenang masa2 itu...

kenangan manis selalu membuat kita ingin kembali mengulangnya, tetapi kita tak akan pernah mampu.
yang bisa dilakukan hanyalah sekali lagi mengabadikan kenangan manis tersebut, dalam momen yang berbeda.

dukung tamasya 2005 bulan Maret!
\(^o^)/
Anonymous said…
beuh lumayan lah narasinya..hahaha,,

mank knp dg iqbal?? gw masi pengikut setia soalnya.. haha,, lagipula tetap ketua dia, trlepas apa yg trjadi kmrn dan apa yg trjadi skrg..

trus yg games2,,
kyny lo tipe yg serius bgt ato wtipe pemikir?? hahaha,, soalnya namanya juga acara refreshing,, ya dicari game yg "have fun" aja..
bgtu juga dngn yel2..

hehe,, tp salutlah, srg2 main2 lah..
memang sih waktu itu saya rasa iqbal ga terlalu menonjol lagi (atau mungkin saya yag kurang gaul? :P) tapi kebetulan pas kulker cukup terpuaskan saat iqbal jadi PJ bus 2 (dan menghiasi hari-hari saya di bus dengan lawakan jayusnya hahahaha ^_^)

tipe serius atw pemikir? dua-duanya -_-. tapi saya cukup menikmati koq. that's one of the craziest moment, at least in my campus life (terutama pas game malam ^0^).

yup! buat yang tamasya Maret, saya belum baca lebih lanjut sih. semoga bisa ikut ;)

Popular posts from this blog

Dialog LXXX: Banyak Jalan Menuju Tomorrowland (Bag. 1/2)